LAGU HIJAU HITAM

HYMNE HMI



.

News

Bagaimana Reformasi Dan Birokasi Menurut Anda Saat Sekarang Ini ?

Image and video hosting by TinyPic

SEA GAMES XXVI

Kalender

Followers

Polling ?

Blog Ini Menurut Anda ?

wibiya widget

Biografi Lafran Pane - Pendiri HMI (Himpunan Mahasiswa Islam)

Lafran Pane lahir di kampung Pagurabaan, Kecamatan Sipirok, yang terletak di kaki gunung Sibual-Bual, 38 kilometer kearah utara dari Padang Sidempuan, Ibu kota kabupaten Tapanuli Selatan, dia merupakan tokoh pendiri organisasi HMI (Himpunan Mahasiswa Islam)..

Selengkapnya...

Gubernur Minta HMI Bantu Pembangunan

Senin, 14 Juni 2010 21:34 Palembang, Situs Hukum - Program pembangunan tidak bisa dilaksanakan dengan baik tanpa dukungan dari seluruh lapisan masyarakat, termasuk Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Oleh karena itu partisipasi aktif HMI sangat diharapkan. Demikian harapan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin ketika menerima pengurus HMI Cabang Palembang dipimpin Ketuanya Jon Kenedy di Griya Agung Palembang, Minggu malam. .

Selengkapnya...

HMI dalam Tantangan Lingkungan

Untuk menyonsong HMI masa depan, semestinya memiliki kemampuan organsiasi yang handal dan mantap, karena masalah yang di hadapi bukanlah tugas ringan tetapi sebuah masalah yang berat dan rumit, karena melihat HMI hari ini sebagai kegagalan perjuangan karean ditandai melemahnya HMI kenyataan ini ditandai dengan berbagai kritikan dan gugatan dan serta hujatan terhadap HMI.

Selengkapnya...


make widget

INFOGUE

DEPAN

Diposting oleh HMI KORKOM UIC JAKARTA Jumat, 30 September 2011


 PESTA DEMOKRASI FAKULTAS HUKUM
Musyawarah Besar ( MUBES ) Fakultas Hukum Universitas Ibnu Chaldun Jakarta Priode 2011-2012 telah selesai dilaksanakan. Kegiatan ini merupakan sebuah ajang pemebnahan system tingkat Fakultas, dan dimana kegiatan ini merupakan bentuk pesta demokrasi bagi mahasiswa tingkat fakultasterlebih bagi Fakultas Hukum.
Berawal dari ide dan gagasan menjadi percikan semangat membenahi system yang ada sehingga dapat terlaksana. Spirit panitia yang juga mahasiswa hukum Irfan, Ihzan, Lius dan rekan-rekan lainnya begitu mensupport kegiatan ini, kegiatan ini pun begitu terlihat rasa kebersamaan, kekeluargaan dan terlebih rasa persatuannya tumbuh, kita mengharapkan hal ini dapat terus kita tingkat dan kita jalankan.
Yang lebih mengherankan lagi kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari semua lembaga seperti, BEM UIC, BEM FAI, BEM FIKOM, BEM FAPERTA, BEM FISIP, BEM EKONOMI, LPI, UKM, LDKM, FKDMI, GRENN CAMPUS, HMI, PMII, GPI, dan juga dukungan dari pihak Rektorat dan Yayasan. Dengan terpilihnya saudara ROBO MAHU kita mengharapkan dapat memajukan BEM FH ini kedepan, sehingga program-program kerja dapat berjalan dan semgnagat mahasiswa dengan sendirinya akan semakin tumbuh.








Harapan Besar Bupati pada Pengurus Baru HMI
Ditulis oleh yugo asniningpura   
Kamis, 07 Juli 2011 10:39




“Saya harapkan alumni dari HMI cabang Musi Rawas dan Lubuk Linggau ini akan menjadi pemimpin besar di masa yang akan datang” begitulah harapan dari Bapak Bupati Musi Rawas H. Ridwan Mukti di pidato pengarahannya dalam acara Pelantikan Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) periode 2011-2012 Cabang Lubuk Linggau dan Musi Rawas. Acara yang diadakan pada hari rabu (6/7) ini diadakan di Rumah Dinas Bupati Musi Rawas, yang dihadiri juga oleh Wakil Walikota SN Prana Sohe, Dandim, Kapolres, Pengurus Besar HMI, serta seluruh Kepala dinas, Kepala Bidang, Kepala Bagian, hingga seluruh Camat di Kabupaten Musi Rawas.
Yang unik dari acara Pelantikan ini adalah  juga menghadirkan siswa-siswi dari beberapa Sekolah Menengah Atas di kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten Musi Rawas. Tujuan dari mengundang siswa siswi tingkat SMA ini adalah untuk mempromosikan HMI bagi siswa siswi yang akan meneruskan jenjang perguruan tinggi. Bupati Musi Rawas merasa perlu untuk mempromosikan HMI kepada para siswa siswi SMA, seperti yang disampaikan beliau “dalam HMI kita akan ditempa dengan pelatihan kepemimpinan, hal ini diperlukan agar kita siap menjadi pemimpin dimasa akan datang”.
Dalam pidato pengarahannya juga, Bupati Musi Rawas H. Ridwan Mukti menceritakan sepengal kisah ketika ia masih kuliah dan aktif dalam HMI “Dulu, sewaktu saya masih aktif di HMI, wajah-wajah kami para pengurus HMI masih terlihat lusuh, kotor, dan  tidak terurus oleh senior-senior kami, namun tetap berjuang demi HMI. Jadi untuk menebus dosa para senior-senior HMI ini, sekarang, dalam acara pelantikan ini saya memfasilitasi penuh bagi HMI. Saya rasa baru kali ini pelantikan pengurus HMI ini di adakan semeriah ini. Kalau ada acara yang lebih meriah dari ini (pelantikan pengurus) tolong beri tahu, kami siap untuk mengadakan yang lebih meriah lagi”. ” Jadi kalau alumni HMI yang dulu tidak terurus bisa menjadi Bupati, maka anggota HMI yang di urus oleh seniornya saya harapkan bisa menjadi lebih dari sekedar Bupati, minimal Gubernur” pungkas Beliau.
Jalannya Acara
Acara pelantikan ini dimulai pada pukul 18.00 WIB yang langsung diisi dengan sholat Maghrib berjamaah dan dilanjutkan dengan Tausiah hingga sholat Isya berjamaah. Selanjutnya acara ramah tamah dari Bupati yang dibarengi dengan makan malam bagi seluruh hadirin. Usai makan malam, hadirin dihibur dengan kasidahan dan acara dibuka dengan tari sambutan khas Musi Rawas serta pembacaan ayat suci Al-Quran. Acara inti dimulai usai sambutan dari berbagai pihak terkait, dalam acara inti ini para pengurus baru di ambil sumpah untuk menjalankan kewajibannya sebagai pengurus HMI sesuai dengan tugasnya masing-masing. Selanjutnya acara penandatanganan berkas oleh bupati Musi Rawas dan serah terima jabatan dari ketua HMI lama ke ketua HMI yang baru, dan acara inti ditutup dengan do’a. Acara terakhir diisi dengan dialog interaktif dengan tema “Revitalisasi Peran HMI dalam Mewujudkan Masyarakat yang Religius” dan diakhiri hingga pukul 00.30 dini hari.
Terakhir Diperbaharui pada Kamis, 07 Juli 2011 10:58
http://musi-rawas.go.id/musirawas/informasi/240589-harapan-besar-bupati-pada-pengurus-baru-hmi.html

0 komentar

Posting Komentar

Prof. Lafran Pane

PENDIRI HMI PENDIRI HMI

Foto LK I HMI UIC Jkt

KLIK IKLAN INI

About Me

HMI KORKOM UIC JAKARTA
Lihat profil lengkapku

Labels

http://artikelkomputerku.blogspot.com/2010/01/cara-membuat-banner-berjalan-di-blog.html

BACKROUND

Change Background of This Blog!


Pasang Seperti Ini